Makanan Tradisional Jadi Menu Andalan Satgas TMMD

 



Kabupaten semarang — Di gelaran TMMD Reguler ke- 110 Kodim 0714/salatiga di Desa Ketapang, Kec. s Susukan, Kabupaten Semarang, semua sasaran fisik TMMD, seperti pengecoran jalan, rehab RTLH, perbaikan pos kamling dan sejumlah sasaran non fisik, harus selesai dalam 30 hari, sesuai waktu pelaksanaan TMMD.

Perlu stamina yang handal untuk menyelesaikan pekerjaan itu semua. Dan semua itu terjamin berkat kepedulian para warga di desa sasaran yang selalu menyediakan logistik makanan ringan yang dari bahan alami.

Kopda Samsuri, salah satu anggota Satgas TMMD mengaku, di setiap hari ada saja warga yang menyediakan makanan ringan yang merupakan hasil kebun sendiri, Seperti umbi-umbian.

”’Dan pada kenyatanya banya anggota Satgas yang lebih menyukai camilan menu tradisional, seperti singkong rebus, kacang, pisang, jagung dan  umbi-umbian, karena selain menunya sehat juga alami,” ungkap kopda Samsuri.

Diungkapkan Kang Kasiman (47) warga Sari rejo, pihaknya lebih senang dengan jajanan alami ini selain sehat kita juga terhindar dari bahan pengawet. ”Saat istirahat kami lebih senang makan singkong rebus, karena ternyata kenyangnya lebih awet,” terangnya.

 (Pendim 0714/Salatiga

Post a Comment

Previous Post Next Post