Masak Besar Warga Untuk Satgas TMMD



Realitakini.com Kapuas,- Sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada para anggota satgas TMMD yang saat ini sedang melaksanakan pengerjaan program TNI Manunggal Membangun Desa  di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, emak-emak warga desa secara Gotong-royong memasak di dapur.


Hari ini, Selasa (16/3/21), ratusan ikan Lele nampak sudah dibersihkan kotorannya dan dicuci bersih sehingga siap untuk dimasak.


Sebagai juru masak desa, Diah telah mempersiapkan  bumbu dapur yang telah dikupas oleh Serda Taufik. Mereka nampak kelihatan sibuk, mulai dari memarut kelapa, mengambil air serta menghaluskan bumbu dapur sebagai penyedap masakan.


Diah mengatakan, "Hari ini memang kita sengaja memasak buat bapak-bapak anggota satgas TMMD yang bekerja dalam pelaksanaan TMMD. Tentun dengan pelaksanaan ini kami merasa bahagia karena nantinya desa kami akan berubah menjadi desa yang lebih baik."


Sementara itu, Kepala Desa Saka Lagun Zulkifli yang melihat kesibukan ibu-ibu dalam menyiapkan menu sayur untuk anggota satgas ini ikut bahagia dan terharu karena betapa mulianya mereka mau dengan ikhlas mempersembahkan kepada anggota satgas.


"Saya ikut terharu dengan apa yang dilakukan oleh ibu-ibu ini. Semoga amal perbuatan mereka mendapatkan pahala dari Allah. Aamiin," pungkasnya.


Tak lupa Kepala Desa juga berharap agar warga desa selalu memberikan yang terbaik kepada para satgas karena antara rakyat dengan TNI merupakan satu nafas yang tidak bisa terpisahkan dalam mempertahankan kemerdekaan. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post