Pembuatan Parit Demi Kesehatan Masyarakat Ketapang


Kabupaten Semarang - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya luapan air ke jalan dan genangan air di musim hujan,Satgas TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga melaksanakan gotong royong membersihkan dan membuat parit di sejumlah pinggir jalan dan pekarangan bersama masyarakat Desa Ketapang.

Aksi gotong royong tersebut diselenggarakan sebagai wujud kepedulian Satgas TMMD ke-119 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021 terhadap kebersihan lingkungan khususnya pembuatan parit yang berada di depan rumah-rumah warga serta seputaran jalan di wilayah penyelenggaraan TMMD.

Dari hasil pantauan Satgas TMMD menemukan banyaknya selokan yang masih tertutup sampah dan ditumbuhi rerumputan liar,sehingga apabila tidak dibersihkan akan berdampak terjadinya luapan air ke jalan selain itu juga bisa menimbulkan penyakit seperti demam berdarah dan sebagainya.

"Kami melihat ada yang tidak indah dipandang mata,jadi kami segera mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan, lagi pula ini sudah musim hujan rentan dengan penyakit demam berdarah,"Sebut salah satu anggota Satgas TMMD Sertu Abas.(20/03/2021)

(Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post