Peran Prajurit TNI di TMMD Reguler Kodim Salatiga

 


Kabupaten Semarang - Babinsa merupakan unsur pelaksana tugas dari Komandan Koramil (Danramil) dalam melaksanakan fungsi pembinaan yang bertugas pokok memberikan pelatihan kepada rakyat, penyuluhan di bidang hankam dan pengawasan fasilitas prasarana pertahanan dan keamanan dipedesaan.

Hal ini hanya dapat ditemui di Indonesia saja, mungkin tidak ada di negara- negara lain, di mana militer berperan penting dalam kehidupan sosial masyarakat kecil.

Tugas seorang Anggota TNI selain harus mahir berperang juga harus mampu "merebut" hati masyarakat, lewat pengabdian nyata, di Program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, semua bisa dibuktikan  semuanya.

Peran nyata dalam tugas mulia tersebut coba ditunjukkan oleh Anggota Kodim 0714/Salatiga pada kegiatan TMMD yang dilaksanakan di wilayah Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang

Satu di antara para prajurit yang terlihat bertugas adalah Koptu Listiyono(38), Anggota Koramil 14/Ungaran, Anggota TNI ini terlihat bersemangat, bekerja sama dengan warga menaikkan pasir di ember yang berat ke pundaknya untuk pembangunan jalan di Desa Ketapang tersebut, kucuran keringat membasahi badan dan tentu menahan panasnya terik matahari tak lagi dihiraukannya.

”Waktu yang kami tunggu, ya di saat jam-jam istirahat kerja di Lokasi TMMD, kami dengan santai bisa ngobrol bersama warga mengenai banyak hal, semua menjadi kesempatan kami untuk berkomunikasi sosial, bisa kumpul dengan banyak warga, semua demi terciptanya kemanunggalan TNI dan Rakyat pada Program TMMD,” pungkasnya.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post