Perubahan Warga Desa Menuju Kemajuan



Realitakini.com Kapuas – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas terus mengebut pengecoran jalan usaha tani yang ada di desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak kabupaten Kapuas.


Desa Saka Lagun dalam program kegiatan TMMD telah mendapatkan bantuan beberapa fasilitas fisik untuk membantu warga Desa menuju masyarakat yang sejahtera. Rabat jalan usaha tani tersebut telah membuat warga menjadi lebih nyaman untuk melewatinya sekaligus membantu kelancaran perekonomian masyarakat   dan secara otomatis akan dapat membantu peningkatan ekonomi bagi seluruh petani.


 

Kades Zulkifli, Kamis (17/3/2021) mengatakan,” Kehadiran Satgas TMMD telah banyak membawa perubahan bagi kegiatan dan semangat warga desa, karena gairah dan semangat warga Desa begitu nampak sejak kehadiran TNI di Desa Saka Lagun. Semoga dengan semangat warga desa akan membawa perubahan disemua sektor kehidupan yang pada akhirnya Desa Saka Lagun menjadi desa yang sejahtera.”


Dalam pengerjaan rabat jalan ini membutuhkan tenaga ekstra mengingat pekerjaan ini lumayan berat. Jadi dengan gotong royong warga, semoga pekerjaan menjadi ringan dan terencana dengan baik. Sejumlah warga dengan harapan semua pekerjaan dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.


“Dalam kegiatan ini warga jangan  hanya melihat dari sisi pembangunanya saja, namun warga harus dapat melihat dari sisi yang lain tentang gotong royong, hidup dalam kebersamaan dan hidup  berdampingan dengan orang lain,” pungkas Kades. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post