Plastik di Atas Papan Pembatas Mempunyai Peran Penting

 


Kabupaten Semarang - Semangat serta Kegigihan Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga dan warga Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang  dalam melanjutkan pengerjaan pengecoran jalan dari Program TMMD patut diacungi jempol.

Bentangan papan pembatas dengan ditutupi plastik, memberikan arti tersendiri bagi tukang, semua dilaksanakan untuk memanfaatkan kembali papan pembatas tersebut, sehingga bisa digunakan kembali, karena terlindungi plastik, yang juga memberikan hasil pengecoran menjadi padat karena air yang sudah bercampur adukan tidak akan lari, karena adanya plastik tersebut. 

Walaupun hari masih Pagi, anggota Satgas dan warga sudah nampak dengan kesibukannya masing-masing, hal tersebut terlihat dari semangat anggota Satgas TMMD yang sedang melanjutkan pengerjaan betonisasi jalan Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang. 

Kesibukan anggota satgas dan warga terlihat sedang menyiapkan adonan bahan pengecoran, mengangkat pasir dan pekerjaan lain yang mereka kerjakan secara gotong royong untuk mengejar target waktu yang telah direncanakan. 

“Kami sudah mulai terbiasa seperti ini, apalagi ada bapak TNI yang merelakan waktu untuk membantu, jadi kami harus lebih semangat dan lebih giat lagi,” ungkapnya, Sabtu (20/03/2021).

Dengan adanya Program TMMD dari Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang ini., segenap anggota satgas berharap, hasil program fisik tersebut dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat lebih layak dan tingkat perekonomian warga bisa terangkat, sehingga apa yang diberikan selama pelaksanaan TMMD dapat diserap warga, sehingga TNI berhasil karena masyarakat merasa senang.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post