Program Menyentuh Rakyat Kecil, Juga Menyentuh Hati Warga Pra Sejahtera



Realitakini.com Kapuas ,– Kebahagiaan warga Desa Saka  Lagun juga dirasakan oleh Isna. Anak kecil yang begitu ceria dari hari – hari sebelumnya karena melihat di rumahnya telah dibantu oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)110 Kodim 1011/KLK Kapuas dengan program Jambaniasi. Isna dan Amsi nampak begitu bahagia dengan bermain cukup ceria sambil melihat kerja dari satgas dan warga sekitarnya saat mengerjakan jamban di rumahnya. 


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 kodim 1011/KLK Kapuas telah mengerjakan seluruh program fisik maupun non fisik di Desa Saka Lagun dengan semangat dan penuh kedisiplinan yang tinggi. Apalagi pembangunan tersebut sangat menyentuh kepada masyarakat kurang mampu sehinggga dapat membangkitkan semangat bagi mereka untuk sejajar dengan masyarakat yang lain.


“Contoh yang terlihat dengan nyata, Isna (6) sudah merasakan betapa bahagianya ketika mengetahui rumahnya dibantu dibuatkan jamban yang kokoh, kuat dan bagus serta sehat oleh satgas. Jamban yang dibangun oleh Satgas tentunya akan lebih aman, nyaman bersih rapi dan tentu memiliki standart kesehatan. Dengan dibangunnya jamban tersebut tetangga Isna dapat melihat perbedaan dari raut wajah bocah kecil tersebut yang lebih kelihatan ceria dan lincah,” terang Japran, Rabu (10/3/2021).


Dengan Jamban yang lebih bagus dan bersih akan membuat pemiliknya yang menggunakanya pasti akan merasa nyaman. Apalagi didukung dengan halaman sekitarnya juga sangat bersih sekali, menambah pemandangan lingkungan rumah nampak begitu bagus dan bersih.


Lanjutnya,“ Saya sebagai tetangga  sangat bahagia melihat keuarga   yang  mendapatkan bantuan nampak begitu lebih  semangat,bahagia, sehat dan ceria. Dari sorot mata warga pra sejahtera yang mendapatkan bantuan jamban menunjukan rasa bahagia yang dalam sekali. Kebahagiaan yang tak disangka  sebelumnya.” (*).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels