RTLH Jadi Sasaran Program TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714/Salatiga

 


Kab. Semarang, Banyak program positif yang dilaksannakan Prajurit dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-110. Salah satunya program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi masyarakat yang kurang mampu.

Program RTLH ini sasarannya fisik tambahan, yang dibawakan Kodim 0714/Slg dalam TMMD di Desa Ketapang, Kec. Susukan, Kab. Semarang. Program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.

Seperti halnya yang dirasakan Sumiyem (79) warga berdomisili di Dsn. Sari Mulyo RT 01/05 Desa Ketapang, Kec. Susukan, Kab. Semarang. Sumiyem mendapatkan bantuan RTLH itu mengaku senang dan terharu. Pasalnya, rumah yang selama ini tidak layak huni, nantinya bisa ditempati dengan nyaman setelah direnovasi. Ia berterima kasih terhadap TNI dengan adanya TMMD Ke-110 ini. Saat ini keluarganya akan bisa istirahat dan tidur dengan nyenyak tanpa kepanasan. Ia juga mengaku tidak menyangka rumahnya menjadi sasaran kegiatan kemanunggalan TNI ini.

"Sekarang kami sudah bisa tidur nyenyak seperti warga lainnya. Terima kasih TNI, dan Pemkab Semarang. Sudah lama saya menginginkan rumah ini direnovasi, tapi tidak ada biaya," ungkap Sumiyem penuh haru, Selasa (02/03/2021).

Komandan Koramil 07/Susukan Kapten Kav Sudarto mengatakan, dipilihnya Ibu Sumiyem karena Dia warga  yang kurang mampu. Asalan itulah yang menyebabkan Dia layak mendapatkan bantuan rehap rumah.

Ia menuturkan, Saat ini masyarakat bersama TNI sudah memulai membangun rumah Ibu Sumiyem dengan harapan bisa meningkatkan taraf hidup keluarga tersebut nantinya. 

(Pendim 0714

Post a Comment

Previous Post Next Post