Follow Us

header ads

Satgas Beri Tumpangan Untuk Anak Desa Saka Lagun



Realitakini.com Kapuas. Di sela-sela tugas menjadi anggota Satgas TMMD ke-110,  Kodim 1011/KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, anggota satgas tidak akan lupa tujuan utamanya yaitu mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat.


Selepas mengerjakan sasaran fisik TMMD di Desa selalu menyempatkan diri untuk bermain bersama anak-anak dengan mengajak mereka naik kenderaan roda tiga, dan berjalan-jalan keliling kampung. Sebagai anggota TNI aktif, dirinya menyadari kalau tentara berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan bekerja hanya untuk rakyat.


"Berbagai upaya dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan supaya TNI selalu manunggal dengan rakyatnya,” ucapnya. Sementara itu, seorang bocah, Faisal, mengaku sangat senang bermain dengan anggota TNI. Dirinya juga mengaku kalau dulu sebelum ada TMMD setiap berpapasan dengan tentara pasti lari karena takut.


“Ternyata om om tentara tidak seperti yang saya bayangkan, kalau sudah besar nanti aku ingin jadi tentara dan ingin mengabdi kepada bangsa Indonesia, seperti om om tentara itu.” kata bocah yang masih duduk di bangku kelas enam itu.

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom