Satgas TMMD Menimba Ilmu dari Tukang Kayu

 


Kabupaten Semarang – Pengerjaan sasaran perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam Program TMMD Reguler Ke-110 Tahun 2021 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang dimanfaatkan sejumlah personil Satgas untuk menimba ilmu.

Itu terlihat saat Praka Arif, anggota Satgas TMMD 110 dari Yon Zipur  4. saat mengikuti perehapan rumah  warga Dusun Sari mulyo Desa Ketapang kecamatan Susukan kabupaten Semarang.

Praka Arif sangat antusias mendampingi, Ngateman (47) tukang kayu inti yang dipercaya untuk mengerjakan perehaban RTLH di Desa ketapang,

Menurut Praka Arif, perehaban RTLH dimanfaatkan juga untuk mencari oleh-oleh keterampilan, khususnya ketrampilan tukang kayu.

“Dengan belajar tukang kayu dari Pak Ngateman saya berharap nanti dapat bermanfaat saat mengikuti TMMD di tempat lain,”ujarnya.

Sementara itu, Ngateman (53) warga Desa Ketapang mengaku dengan tangan terbuka untuk berbagi ilmu dengan Praka Arif. Bahkan dirinya mengaku senang dengan semangat yang tinggi dari Praka Arif untuk mempelajari ilmu pertukangan.

 (Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post