Satgas TMMD Sambil Melepas Lelah Dengarkan Cerita Warga

 


Kabupaten Semarang – Siang itu cukup terik, anggota Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 110 Kodim 0714/Salatiga beristirahat usai mengerjakan pembanguna di Desa Ketapang. Sembari melepas lelah, Sertu Sugeng salah satu anggota satgas duduk bersama warga di teras rumah warga  yang kebetulan dekat dengan proyek pembangunan jalan TMMD.

Di teras rumah, Sertu Sugeng bercengkrama dengan warga mendengarkan keluh kesahnya. Ia menyampaikan warga Desa Ketapang begitu senang dengan adanya program TMMD di desa mereka.

“Mereka cerita Dusun Sari mulyo dulunya tidak seramai sekarang, dengan adanya proyek ini rupanya mampu menghidupkan semangat warga terutama dari segi perekonomian mereka,” kata Sertu Sugeng, (23/03/2021).

Mbah Parmin (65) mengatakan Dusun Sari Mulyo memang jauh dari pusat kota . Ia berharap banyak dengan adanya Program TMMD di desanya bisa menggeliatkan perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.

“Kami yakin dan kami harus optimis Program TMMD ini bisa membawa dampak positif khususnya bagi kami warga di Dusun Sari Mulyo, Desa ketapang” ungkap Parmin. 

( Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post