Semangat Anggota Satgas dengan Berjalan Menuju Sasaran Pekerjaan

 


Kabupaten Semarang - Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke-110 Kodim 074/Salatiga, menyisakan cerita haru warga di Dusun Sarimulyo Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang yang ketempatan Program TMMD ke-110 mulai sedih seiring mendekati akhir program.

Penelusuran dari jurnalistik di lokasi tersebut, sebagian warga merasa berat melepas para serdadu yang rutin bergotong-royong membangun infrastruktur desa.

Samsudin(54), misalnya, pria paruh baya ini terlihat kerap meluangkan waktu bercengkrama bersama tentara di sela istirahat bekerja, mereka saling bercanda seraya ditemani minuman dan jajanan ala pedesaan dan ala kadarnya.

Samsudin dan sebagian warga Desa Ketapang sudah menganggap pasukan loreng itu saudara mereka, warga terkesan atas dedikasi tentara ketika membangun akses infrastruktur, di desa tercinta mereka.

Seringnya berinteraksi antara warga dan TNI membuat ikatan batin di antara mereka kian menebal, kesan kekeluargaan pun semakin akrab.

Walau belum selesai sepenuhnya, hasil kerja keras TNI dan warga mulai kelihatan hasil menjelang akhir Program TMMD pada 23 Maret 2021, akses jalan di tengah Desa Ketapang kini sedikit lebih lebar dan mulus untuk menopang aktivitas warga.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post