Sertu Ari Kupas Ketimun Bahan Rujak



Realitakini.com Kapuas,- Dikala santai dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Saka Lagun merupakan kenikmatan tersendiri bagi anggota satgas TMMD kerena selain dapat beristirahat juga bisa melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) karena dengan melakukan komsos ini, selain mempererat persaudaraan juga menambah pengetahuan bagi warga desa.


Dalam melepas lelah, anggota satgas TMMD, Sertu Ari, Sertu Gian bersama Aida, Naimah, Hatimah, Nadia dan Jeki membuat rujak buah di siang hari. Mereka nampak kelihatan sudah seperti keluarga karena dengan adanya TMMD ini mereka saling bertemu dan saling menyapa, sehingga mereka sudah saling mengenal.


Sertu Aripun mengupas buah mentimun yang diambilnya dari ladang karena di Desa Saka Lagun ini rata-rata kehidupan masyarakat sebagai petani sehingga untuk buah-buahan seperti papaya, ketimun, jambu dan manga ada di sekitar rumah.


“Wah Sertu Ari lincah juga mengupas buah-buah ini. Cocok kalau beliau jualan rujak,” canda Aida, Jumat (19/3/21).


Sementara itu Sertu Ari merasa malu dengan ejekan Aida. Ia pun membalas ledekan Aida sambil senyum-senyum. “Boleh lah kalau ditemani sama mbak Aida jualan nanti,” katanya.


Dengan hangatnya suasana kekeluargaan ini, mereka menikmati rujak buah bersama-sama dengan nikmat seakan-akan menambah kesegaran tubuh para anggota satgas TMMD dalam melakukan pekerjaan lagi. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post