Siapkan Makan untuk Satgas TMMD, Jaelani Mengaku Bangga



Realitakini.com Kapuas,- Dukungan dan partisipasi warga di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas terhadap pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-110, Kodim 1011/KLK diberikan dalam berbagai bentuk.


Warga bukan hanya membantu tenaga dengan bergotong royong bersama prajurit, namun juga jamuan makan kepada personel selama pelaksanaan TMMD.


Partisipasi tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi suksesnya program TMMD. Artinya, dalam pelaksanaan TMMD ada sinergitas antara TNI dan rakyat, karena TMMD adalah pengabdian untuk rakyat dan manfaatnya juga untuk rakyat.


Bapak Jaelani merupakan warga Desa Saka Lagun yang setiap hari menyiapkan makan dan minum bagi prajurit Satgas TMMD yang sedang melakukan pembangunan di wilayahnya.


Ia mengaku tidak merasa canggung ataupun terbebani dengan menyempatkan diri memasak makanan ala kadarnya untuk anggota Satgas TMMD.


“Setiap hari saya siapkan makan pagi, siang, malam untuk bapak-bapak Satgas ini. Suatu kebanggaan tersendiri buat saya, senang rasanya dan bangga bisa menyiapkan makanan,” ungkapnya.


Ia menambahkan, dalam proses memasak tidak ada yang berat. Begitu juga dengan menunya yang tidak susah, seperti menu masakan di rumah pada umumnya. Ada nasi, ikan, ayam, tahu, tempe, sambal dan sayur.


“Menunya sih ganti-ganti tapi tidak susah, masak seperti biasa di rumah. Pokoknya saat satgas sudah waktunya makan, makanan sudah siap semuanya,” tuturnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post