Suryadi ST. MT Kabid RR BPBD Sumbar: Rongga Besar Karena Pekerjaan Belum Finishing

Realitakini.com-Padang 
Kerasnya gelombang di Pantai Padang, Sumatra Barat (Sumbar). mengkibatkab  terjadinya abrosi pantai  hampir di sepanjang pantai Padang , sedangkan pantai Padang tersebut merupakan  salah satu aikon  pariwita Sumatare  Barat . Dengan demikian perlu solusi permanen untuk mengatasi abrasi di pantai tersebut .

Dengan demikian itu BPBD Sumbar mengupayakan agar anggaran bisa dibantu oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Alahamdulialh  apa yang di upayakan oleh BPBD sumbar terlaksana ,Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengucurkan dana Rp19 miliar untuk penanganan abrasi pantai yang dialami Kota Padang, Sumatera Barat. Dengan melakukan pemasangan batu seawall, grip, ground T atau penghalang ombak diempat titik abrasi yang boleh dikatakan cukup parah yaitu  Pantai Air Manis, Masjid Al Hakim, Tugu Merpati Perdamaian dan Pantai Pasir Jambak.

 Hasil dari investigasi  Tim GNPK sumbar dilapangan tanggal 20/2  Pemasangan batu  pembatas pantai yang sudah di pasang  banyak mempuyai rangga yang cukup besar.  Rongga yang besar tersebut diduga karena  Speek batu  tidak meneuhi Standar . 

Namun ketika hal tersebut di kompirmasikan  kepada Suryadi ST. MT Kabid RR BPBD Sumbar, yang ditemui tim  GN-PK di kantornya  menrangkan ,” itu memang harus dikasi rongga  dan lagi pula pekerjaan kita kan belum finishing ,” kata Suryadi 

 Dan pekerjaan ditargetkan 70 hari kerja selesai," ucap Suryadi yang akrab di panggil dengan Sapaan  pak Os. (Rk)

 


Post a Comment

Previous Post Next Post