Susun RPJMD, Walikota Santoso Inginkan Data Masyarakat Terus Update

 

Realitakini com - Blitar. 
Pemerintah Kota Blitar menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Awal RPJMD 2021-2026 di Sasana Praja Kantor Walikota Blitar, Senin (8/3/2021). Guna menyempurna kan penyusunan RPJMD agar sesuai dengan visi misi walikota.

Kegiatan itu diikuti sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, dan organisasi kemasyarakatan di Kota Blitar. Serta dari kecamatan dan kelurahan mengikuti forum tersebut secara virtual.

Forum itu dipimpin langsung Walikota Blitar Santoso. Dari situ walikota mendapat masuk an perbaikan RPJMD utamanya dari Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim yang menyarankan perbaikan data warga untuk ketepatan pembangunan.

Walikota Santoso menyambut baik sejumlah masukan salah satunya untuk rutin update data masyarakat.

“Update data masyarakat itu penting. Harusnya tiap tahun data harus diupdate karena masyarakat dinamis. Misal ada warga pindah tempat dan meninggal dunia tapi tetap didata bantuan bansos, padahal ada warga lain yang membutuhkan bantuan pemerintah,” kata Walikota Santoso.

Santoso menginginkan pembangunan di Kota Blitar memenuhi asas pemerataan. Sehingga tidak ada yang merasakan pemerintah hanya melayani kelompok tertentu.

“Inilah esensi ABPD Untuk Rakyat, bahwa semua masyarakat akan merasakan pembangunan dan uluran tangan dari pemerintah. Tidak seperti dulu bantuan pemerintah hanya untuk yang pro pro saja dengan pemerintah,” papar walikota yang dikenal peduli wong cilik ini. (hms/ edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post