Tak Hanya Hebat Bertempur, Pratu Agus ternyata lincah Menjadi Tukang Kayu



Kabupaten Semarang – Prajurit TNI AD tidak hanya hebat dalam bertempur, namun mahir juga dalam hal memegang peralatan pertukangan, seperti Pratu Agus prajurit Satgas TMMD dari Yon zipur 4. menunjukkan keahliannya menjadi tukang kayu di RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik warga Desa Ketapang.

Renovasi rumah warga tidak layak huni yang dilaksanakan di Dusun yketapang, Kecamatan Susukan,Kepiawaian  Agus ini sudah dari sebelum menjadi anggota TNI memang sudah mempunyai bakat tukang kayu,sehingga ketika masuk di Yon Zipur 4.di poles oleh senior- seniornya sehingga menjadi tukang andalan, ujar Koptu Riyadi yang sama sama satu kesatuan.

Koptu Riyadi menjelaskan, pihaknya mengaku bersyukur memiliki teman prajurit seperti Pratu Agus salah satu anggota Satgas TMMD ke- 110 ini. yanng notabene berasal dari Bataliyon, namun ia juga sangat piawai dalam hal pertukangan.

“Ia juga sangat pandai dalam pasang batu-bata dalam kegiatan pembangunan renovasi RTLH,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, selain Agus, para prajurit lainnya juga mampu mengunakan alat seadanya yang tak kalah lihainya dengan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu atau tukang batu. “Dengan peralatan sederhana, prajurit sudah menyentuh semua sasaran fisik yakni pengecoran pembangunan akses jalan dan rehab rumah tak layak huni,” jelasnya.

Dengan semangat masyarakat dan Satgas TMMD Kodim 0714/Salatiga, pihaknya yakin seluruh sasaran fisik mampu diselesaikan sesuai harapan.

Sementara itu Pratu Agus di lapangan mengatakan, keahlian yang dimilikinya hanya otodidak, dulunya hanya melihat para tukang di kampungnya , pelan-pelan mengamati sambil mempelajarinya. “Saya hanya lulusan SMA, mungkin keahlian ini merupakan talenta yang ada dalam diri dan tertarik pada bidang pertukangan,”tuturnya.

Dirinya berpesan, setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing, mau belajar dan berusaha, segalanya bisa diraih. “Dan almahdulillah, berkat kemampuan yang saya miliki, bisa dipergunakan sebagai saluran berkat bagi sesama yang membutuhkan,”pungkasnya. 

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post