TMMD Bangkitkan Gairah Membangun Warga Desa



Realitakini.com Kapuas – Pekerjaan rabat jalan usaha  tani  yang dilaksanakan oleh Satgas dan warga telah membawa pada pola kebersamaan. Tentunya gotong royong merupakan tempat yang tepat untuk kerja bersama dalam suatu kegiatan untuk  menuju kesejahteraan. Dalam hal ini adalah peningkatan ekonomi dan berjalanya roda perekonomian. 


Dalam kehidupan yang kurang bergairah didalam diri warga, dengan adanya TMMD telah merubah kehidupan warga Desa Saka Lagun, masyarakat yang awalnya diam kini telah bangkit menunjukan semangat dan gairah juang yang tinggi untuk ikut berperan aktif dalam gotong royong membangun Desa. 


Dalam pelaksanaan pekerjaan perabatan jalan sepanjang 1200 Meter warga dan satgas terus bersatu padu, bahu membahu, gotong royong penuh kekeluargaan. Dengan kekompakan dan kebersamaan tersebut seluruh komponen masyarakat begitu bangga, karena keberhasilan program akan dapat terwujud dengan nyata.


Menurut Kades Saka lagun Zulkifli, Minggu (21/3/2021),” Semangat warga sungguh diluar dugaan kami, karena mereka begitu semangat tanpa kenal lelah bahkan bekerja tanpa kenal waktu. Rabat jalan yang dilaksanakan oleh Satgas tentu akan sangat bermanfaat bagi warga desa, karena yang jelas perekomian akan berjalan lebih baik.”


Jalan yang dirabat merupakan jalan penghubung antar desa, untuk itu kepada seluruh masyarakat diharapkan dapat memelihara dan menjaga dengan baik setelah nanti digunakan. 


“Masyarakat harus dapat bekerjasama dengan baik menjaga infrastruktur yang telah dibangun oleh TMMD agar manfaatnya lebih besar dan berkah bagi warga desa,” pungkas Kades. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post