TMMD, PEKERJAAN BERAT JADI RINGAN

 


Kab Semarang -Kepala  Desa Ketapang Muhammad Niam  bangga dengan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Karena pekerjaan yang kelihatannya berat bisa menjadi ringan karena dilaksanakan secara bersama-sama atau gotong royong. Demikian juga dengan hasil yang dipetik  sangat berkualitas.Demikian  yang disampaikan Kepala Desa pada saat meninjau kegiatan TMMD di wilayahnya, kamis (04/4/21).

Masyarakat,TNI,  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan karang taruna turun tangan membangun desanya.Ajang TMMD juga bisa dijadikan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap NKRI dan ideologi Pancasila. Menurutnya, gotong royong menjadi ruh utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berlandaskan Pancasila.

Dengan kegiatan yang bersifat kebersamaan, lanjutnya, juga bisa mencegah terorisme dan radikalisme. Gerakan radikalisme yang memaksakan kehendak sendiri dengan cara-cara yang membabi buta akan mendatangkan kemudlaratan. Sedangkan di TMMD, masyarakat secara bersama-sama memperbaiki desanya tidak hanya berupa fisik juga ada pembinaan mental spiritual lewat sarasehan, penyuluhan dan kegiatan sosial lainnya.

Tampak warga dusun sari rejo dalam pengerjaan sasaran tersebut, terlihat semangat yang luar biasa bekerja dengan penuh semangat mengerjakan pengecoran jalan desa.

Masyarakat membagi tugasnya, ada yang mengangkut pasir , ada yang menjalankan mesin molen   dan ada yang membersihkan badan jalan yang mau d laksanakan pengecoran bersama TNI

Kegiatan TMMD ini selain pengecoran jalan juga ada bedah rumah tidak layak huni renovasi mushola dan juga pembuatan juga Pos Kamlpling

Post a Comment

Previous Post Next Post