TNI Tetap Komitmen Rampungkan Program Sasaran fisik TMMD



 Kabupaten Semarang – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dijalankan di Kabupaten Semarang, terus dijalankan. Meski banyak  sasaran yang harus di laksanakan, namun TNI dari Satgas TMMD ke-110 Kodim 0714/Salatiga tidak pernah menyerah.

Pasi Ter Kodim 0714/Salatiga Kapten Inf  Sooyan mengatakan, pihaknya dengan segala daya upaya telah  mengerahkan warga dengan maksimal dalan menuntaskan  pengerjaan sejumlah sarana fisik.

“Tak ada kata menyerah. Tidak saja bagi personil Satgas TMMD, warga setempat juga terus dikerahkan setiap harinya,” katanya.

Ia menjelaskan, aktivitas berupa warga harus memanggul batu, melangsir pasir, dan melancung air sudah biasa, karena memang pengedropan material tidak bisa langsung sampai titik sasaran.

Sopyan  mengakui, kendala yang dihadapi adalah, jalan yang naik turun, belum lagi kondisi jalan yang Berbatuan, itulah kondisinya yang menjadi  tantangan tersendiri bagi para prajurit TNI dan warga.

Peltu Susanto selaku Babinsa Desa Ketapang  mengungkapkan, karena kondisi alam sasaran TMMD ini, di sejumlah pekerjaan fisik sejumlah material harus dilangsir secara manual.

“Kami sangat bersyukur karena warga masyarakat sekitar begitu bersemangat,”  pungkas Susanto.

(Pendim0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post