Warga Dengan Ikhlas Dorong Gerobak Angkut Material



Realitakini.com Kapuas,- Memasuki pekan ke empat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-110, Kodim 1011/KLK, di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas, warga membantu mendorong gerobak anggota Satgas, Rabu (31/03/2021).


Melalui Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-120 dengan masyarakat Desa dalam melaksanakan percepatan pembangunan desa, merupakan wujud kerja nyata yang dirasakan langsung hasilnya oleh warga dengan tujuan lain untuk mensejahterakan masyarakat.


Peran serta masyarakat di lokasi pengerjaan fisik menurut Dan SSK Kapten Inf Handoyo selalu bersemangat dan bergotong royong.


Terbukti, jarak lokasi pekerjaan sasaran fisik TMMD yang cukup jauh dan memerlukan tenaga ekstra untuk mengangkut material, sejumlah warga dengan ikhlas membantu TNI dengan menggunakan kendaraan dan gerobak dorong.


Gerobak dorong roda dua yang sudah di modifikasi tersebut, dipakai untuk mengangkut material seperti semen, pasir dan lainnya ke lokasi pembangunan jalan.


Terlihat, seorang warga dibantu anggota satgas menaikkan material berupa semen ke gerobak, untuk dibawa menuju lokasi.


“Kami bantu TMMD ini dengan ikhlas, karena TNI juga sudah membantu warga kami dengan melakukan pembangunan di Desa Saka Lagun ini” ujar Deni (39) warga yang ikhlas membantu TNI  mengangkut material.

Post a Comment

Previous Post Next Post