100 KK Kurang Mampu di Palupuah Terima Bantuan Jamban Sehat Dari LKKS Sumbar


Realitakini.com- Agam

 Sebanyak 100 Kepala Keluarga kurang mampu di Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, terima bantuan program jamban sehat dari Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan berupa kloset dan semen itu disalurkan LKKS, Minggu (4/4), yang disaksikan oleh Koordinator TKSK Provinsi Sumbar, Zulhendri selaku perwakilan Dinas Sosial Sumbar.

Zulhendri kepada Awak media, Senin (5/4) mengatakan, bantuan itu program jamban sehat yang dijalankan LKKS Sumbar dan bekerjasama dengan CSR dunia usaha.

“Bantuan diperuntukkan bagi 100 KK kurang mampu, masing-masingnya mendapatkan satu unit kloset dan satu sak semen,” ujarnya.

Sedangkan untuk pengerjaan pembuatan jamban diserahkan kepada penerima bantuan tersebut. Penerima bantuan tersebar di Nagari Koto Rantang dan Nan Tujuah.

Menurutnya, bantuan ini tindak lanjut dari usulan tahun 2019, sehingga baru sekarang terealisasi dampak pandemi Covid-19.

“Dengan bantuan itu, kita berharap terwujudnya lingkungan yang bersih, karena tidak ada lagi masyarakat yang buang air besar sembarangan. Apabila lingkungan bersih, tentu masyarakatnya juga akan sehat,” sebutnya.( Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post