Follow Us

header ads

Abdul Muis Jalan Jati Baru Korban Kebakaran Menerima Batuan Plt Wako Hendri Septa Bantuan

Realitakini.com-Padang 
Mujua indak dapek diraiah, malang indak dapek di tulak. Begitulah sebuah pepatah Minang yang menyatakan bahwa untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak yang mengartikan bahwa kehidupan didepan kita adalah rahasia Allah, untung maupun malang sering datang tiba-tiba tanpa disangka.

Mungkin begitulah yang dialami oleh warga Kota Padang yang tinggal di Jalan Abdul Muis (Jalan Taduah), Jati Baru, Kecamatan Padang Timur. Sebanyak 3 unit rumah berisikan 6 kepala keluarga (KK) yang didiami sebanyak 23 jiwa tersebut, telah ludes dilapap Si Jago Merah pada Jumat (2/4/2021) lalu tepatnya sekitar pukul 15.00 WIB. 

Diketahui, 3 bangunan rumah yang terbakar itu sebelumnya merupakan tempat yang juga digunakan sebagai jasa servis barang elektronik, menjual sepeda olahraga serta usaha loundry dan kos-kosan. Adapun akibat kebakaran tersebut, setidaknya telah menelan kerugian yang ditaksir sebesar Rp500 Juta lebih. Untuk korban jiwa dinyatakan nihil, sementara penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Mengingat hal itu, Plt Wali Kota Padang Hendri Septa pada Senin siang (5/4/2021) mengunjungi lokasi kejadian sembari memberikan bantuan tanggap darurat dari Pemerintah Kota Padang yang juga didukung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang. Bantuan berupa paket sembako dan sejumlah uang tunai pun diterima pemilik rumah yang baru saja tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Plt Wako Hendri Septa mengatakan, Pemko Padang menyatakan turut prihatin terjadinya musibah kebakaran tersebut dan akan mencarikan solusi terbaik untuk para korban. "Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita turut prihatin atas musibah ini" kata Hendri kepada wartawan di sela peninjauan.

Lebih lanjut Hendri pun juga mengingatkan kepada semua warga kota agar senantiasa berhati-hati terhadap hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran. "Salah satunya seperti sambungan arus listrik, kompor gas dan sejenisnya. Kepada seluruh warga Kota Padang mari kita berhati-hati agar musibah kebakaran ini tidak terjadi pada rumah kita," ungkap Hendri yang disambut antusias warga saat itu. 

Terlihat hadir mendampingi Plt Wali Kota saat itu Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Lurah Jati Baru Syafrizal dan pengurus Baznas Kota Padang.(David/Ed/Prokompim Pdg)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom