Adanya Program TMMD Warga Tidak Jadi Menjual Sapi



Kab semarang - Satgas TMMD reguler ke 110 Kodim 0714/salatiga di desa Ketapang Kecamatan Susukan kabupaten Semarang . Minggu (04/04/2021)

Bangunan baru itu menggantikan rumah tak layak huni yang dia tempati sebelumnya. Bangunan rumah lawas berdinding gedek. Beberapa bagian gedek sudah berulang kali ditambal begitu pula dengan bagian atap kerap bocor ketika diguyur hujan .

Suyitno (70) warga dusun karangasem desa ketapang menceritakan rumah gedek dia bangun sudah Terlalu lama . Sehingga Banyak sekali kerusakan . Apa lagi Adanya Rayap sangat Cepat merusak Rumahnya . Sehingga Rumahnya menjadi salah satu rumah yang rusak parah hingga hampir tidak bisa ditempati lagi. Suyitno sangat kebingungan dengan keadaan ini .

Sedangkan Harta yang dimiliki Hanya Sapi .Adanya Sapi Hanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari . Andaikan Sapinya Dijual Untuk Merehab Rumah , Kami sekeluarga Akan kebingungan lagi .

Beruntungnya pemerintah desa setempat, mengajukan rumah Suyitno menjadi salah satu rumah yang diusulkan mendapatkan bantuan rehab RTLH Saat ada Program TMMD . Sekarang Rumah Suyitno kelihatan Kokoh Berdiri , Berkat Adanya Program TMMD di desa ketapang .

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post