Follow Us

header ads

Bupati Pasaman H.Benny Utama Tinjau Langsung Lokasi Banjir Dan Jembatan Ambruk

Realitakini.com -- Pasaman
Curah hujan yang tinggi diwilayah Kecamatan Simpati Kabupaten Pasaman, mengakibatkan bencana banjir, merusak dan menerjang fasilitas umum, rumah dan lahan pertanian, Minggu (12/4/2021).Bupati Pasaman  H. Benny Utama beserta SKPD terkait  tinjau lokasi bencana banjir Nagari Alahan Mati, Kecamatan Simpati, Senin (13/4/2021) pagi. 

"Satu unit jembatan rusak parah dan ambruk di Jorong Salareh Aia, akibat Obrit sebelah timurnya tergerus air sepanjang enam meter," ujar Ricky Riswandi," ujar Kepala BPBD Pasaman, yang mendampingi Bupati Pasaman saat itu.

Ia juga menambahkan, jembatan yang ambruk merupakan satu-satunya akses utama penghubung warga Kampung Marapak ke pasar Alahan Mati dan SMP 2 Simpati. 

"Atas perintah Bapak Bupati, jembatan tersebut langsung ditangani Dinas PU TR, dengan membuat jembatan darurat dari kayu, sehingga akses masyarakat tidak terkendala," ungkap Ricky.

Sementara itu, Bupati Pasaman, H. Benny Utama minta kepada seluruh instansi terkait, baik BPBD, Dinas PU, Dinas Pertanian dan pihak kecamatan Simpati, segera menangani dan mendata seluruh fasilitas yang rusak terdampak banjir. 

"Terkait masalah jembatan yang rusak, Dinas PUTR Pasaman melalui bidang Bina Marga diharapkan segera melakukan perbaikan secepatnya. Karena jembatan ini merupakan satu-satunya akses yang dilalui warga seberang sungai ini," kata bupati saat meninjau lokasi jembatan yang ambrol tersebut.

Dampak banjir Simpati selama sore kemarin, selain merubuhkan satu unit jembatan di Kampung Marapak, juga merusak tananam padi yang baru beberapa hari ditanam, termasuk merusak satu waduk dan menggenangi beberapa unit rumah warga.(Nurman) 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom