Cakrawalaku, Cara Pemuda Tiku Selatan Ajak Anak Panti Asuhan Membaca Buku


Realitakini.com-Agam

Pemuda Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam memanfaatkan waktu luang di bulan Ramadan mengajak anak panti asuhan di daerah itu untuk membaca buku.

Pj. Wali Nagari Tiku Selatan, Weri Ikhwan mengatakan, kegiatan yang disebut dengan “Cakrawalaku” itu (Membaca dan bermain di alam terbuka Tiku) berlangsung kemarin, Sabtu (24/4) di Panti Aisyiyah Tiku.

Menurut Weri, alasan dari sejumlah anak muda Tiku itu untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan berfaedah yaitu membaca buku yang difasilitasi oleh Pemerintah Nagari Tiku Selatan melalui mobil pustaka kelilingnya.

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut di sambut baik warga panti asuhan. Kemudian ditutup dengan buka puasa bersama,” jelasnya.

Weri menambahkan, kunjungan mereka ke panti tersebut tidak hanya di bulan Ramadan saja, tetapi berkelanjutan ke dalam program kunjungan kegiatan cakrawalaku setiap minggu di hari biasa.

Menanggapi itu, selaku wali nagari, ia mengapresiasi aksi anak muda nagari Tiku Selatan dalam menyemarakkan Ramadan dengan kegiatan bermanfaat.

Ia berharap aksi tersebut akan menjadi contoh tauladan bagi anak muda lainnya dalam membangun kampung.(Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post