Follow Us

header ads

Di Acara Kafe Literasi, Walikota Blitar Ajak Ciptakan Perpustakaan Menarik


Realitakini com -Blitar 

Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd mem buka secara resmi kegiatan KAFE LITERASI (kangen, fokus, ngobrol ne literasi) yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Blitar di Balai Kota Kusumo Wicitro, Rabu (21/04/2021).

Menurut Walikota Santoso, kegiatan tersebut guna membangun kemampuan baca anak-anak sekolah melalui perpustakaan. Sehingga dalam acara ini mengundang narasumber dari Provinsi Jawa Timur dan Ketua Prodi bahasa Inggris Kota Blitar serta sejumlah kepala sekolah.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ter sebut, ke depan keberadaan perpustakaan supaya dikemas lebih inovasi dan kreatif untuk menciptakan perpustakaan yang diminati oleh siswa di era industri 4.0. 

"Jadi sampai melakukan pola tradisional, harus dikemas yang menarik, sehingga anak-anak kita tertarik, bahkan berlama-lama di perpustakaan," tutur Santoso usai membuka acara.

Ia juga mengungkapkan, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh lembaga internasional, Program for International Student Assessment (PISA), bahwa daya literasi anak-anak sekolah rendah, yang disebabkan beberapa faktor, salah satunya tidak ada ketertarikan pada perpustakaan, referensi kurang dan sebagainya.

"Inilah menjadi tanggungjawab kita be rsama, makanya kita adakan kegiatan yang diprakarsai Dinas Perpustakaan dan Ke arsipan yaitu Kafe Literasi," pungkasnya. (hms / edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom