Follow Us

header ads

Dipimpin Kapolres Tanah Datar, TSR V Sambangi Mesjid Subulusallam Nagari Pangian

Realitakini.com Tanah Datar.                                   -Rombongan Tim V Safari Ramadhan Tanah Datar dipimpin Kapolres AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si yang di wakili Wakapolres Kompol Eridal, SH,  Kepala Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Irwan, Kepala BPS Tanah Datar, Pencerama Dr. H Kamaludin serta wartawan, menyambangi Mesjid Subulusallam sekaligus menyerahkan bantuan dari bupati, Kamis (15/04/2021) di Jorong Patameh Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo. 

Kedatangan Tim Safari Ramadhan sambut oleh Camat Lintau Buo, Kapolsek Lintau Buo Iptu Surya Wahyudi, Dandramil beserta Babinsa, Ketua BPRN, tokoh masyarakat, alim ulama cerdik pandai bundo kanduang serta jemaah mesjid Subulusallam.

Dalam sambutannya ketua BPRN Pangian Syafrijal, Amd menyampaikan keluhan terkait masalah parkir di mesjid tersebut yang belum 

"Dari dua mesjid yang ada di nagari Pangian hanya Mesjid Subulusallam yang belum mempunyai area parkir, rencana pembangunan area dermaga parkir sudah ada namun terkendala dengan biaya yang sangat besar, sehingga pembangunannya belum berjalan," ucapnya.

Syafrijal juga menjelaskan peletakan batu pertama rencana pembangunan area parkir oleh gubernur sumbar pada november lalu belum terlaksana karena membutuhkan biaya sekitar Rp. 1.858.000.000,- untuk itu ia berharap perhatian pemerintah daerah dalam mewujutkan area parkir mesjid Subulusallam.

Sementara itu Kapolres Tanah Datar diwakili Wakapolres Eridal, SH dalam kesempatan itu juga menyampaikan sambutan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, mengatakan tujuan dari safari Ramadhan untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Tujuan safari ramadhan diadakan adalah untuk meningkatkan silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sekaligus untuk menyampaikan program-program serta visi da Misi kabupaten Tanah Datar yang madani berdasarkan ABS-SBK," ujar kompol Eridal

Dalam kesempatan itu juga Wakapolres juga menyampaikan peran orang tua dan masyarakat dalam mengawasi anak-anak supaya tidak terjebak dalam tindakan seperi Narkoba, LGBT dan judi dan pergaulan bebas.

"Peranan orang tua dan masyarakat dalam mengawasi anak-anak sangat lah penting dalam mengantisipasi segala bentuk penyakit masyarakat, apalagi bahaya Narkoba yang tidak hanya bersentuhan dengan hukum  selain itu juga merusak masa depan serta berakibat fatal atau kematian bagi pemakainya," ujar Kompol Eridal.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari pemerintah daerah Tanah Datar sejumlah 10 juta rupiah yang diwakili wakapolres dan di terima oleh pengurus mesjid Subulusallam. serta dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustad Dr. H. Kamaludin dari IAIN Batusangkar (M)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom