Grebek Sahur Lakonser Tuai Respon Positif Masyarakat


Realitakini.com-Agam

Aksi berbagi sembako bertajuk Grebek Sahur kembali berlangsung, Jumat (23/4) dini hari. Kegiatan amal Ikatan Pemuda-Pemudi Lapau Konsi dan Sekitarnya (Lakonser) itu mendapat respon positif dari masyarakat.

Seperti halnya yang dirasakan Tek Yek (65) warga yang menjadi sasaran Grebek Sahur Lakonser subuh ini. Dirinya merasa kaget dan terharu disambangi puluhan pemuda dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah, ini baru pertama terjadi selama saya tinggal di sini, dan saya sangat bersyukur,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Yulianis, warga yang rumahnya didatangi Tim II Lakonser. Yulianis mengaku bangga dengan aksi sosial yang diperbuat sejumlah pemuda di tempat tinggalnya itu.

Dikatakan, semoga berkah yang sama juga dirasakan oleh masyarakat lainnya. Dirinya mendoakan semua bantuan yang diberikan menjadi berkah dan dihitung sebagai nilai ibadah.

Respon yang sama juga datang dari keluarga Dewi, warga yang menjadi sasaran Grebek Sahur Tim III Lakonser. Dirinya menyebut bantuan sembako yang diberikan sangat meringankan keluarganya selama menjalankan ibadah puasa.

“Semoga ini menjadi berkah, terima kasih bapak-bapak, yang juga sudah bersedia makan sahur bersama-sama kami,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Jorong IV Surabayo, Rino Syamna Putra menuturkan, aksi Grebek Sahur yang digiatkan pemuda Lakonser itu membuat suasana ramadan menjadi lebih berwarna.

Menurutnya, aksi sosial tersebut dapat meringkan beban warganya di tengah kondisi yang makin pelik.

“Kami pemerintahan jorong, bersyukur memiliki pemuda yang peduli, dan tetap kompak menjaga silaturahmi,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus menyokong dan mendampingi segala bentuk kegiatan positif dari masyarakat. Bahkan, pihaknya berharap aksi tersebut menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

“Kami akan selalu dampingi, ini program positif yang patut ditiru oleh masyarakat secara luas,” ujarnya.(Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post