Hermawan : All Out Dalam Membangun Kaderisasi Untuk Memajukan GP Ansor Kabupaten Blitar

Realitakini com Blitar 

Gerakan Pemuda (GP) Ansor melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) atau upgrading juga secrainning untuk calon instruktur tahap satu sebagai penataan pengurus ranting dan anak cabang GP Ansor Kabupaten Blitar. Acara tersebut ber langsung di TheObromine Hall, wahana wisata edukasi Kampung Coklat, Jl. Banteng Blorok No.18   Plosorejo Kademangan Blitar, pada Minggu, (04/04/2021).

Dewan Pembina GP Ansor Aminudin Farhuda menyampaikan bahwa, kaderisasi adalah kata kunci, untuk sebuah organisasi yang kuat. Jadi sebuah proses upgrade dalam sebuah organisasi adalah juga sebagai media untuk menyelaraskan dan men gembalikan serta menguatkan arah dan tujuan organisasi ini didirikan. NU dan GP Ansor sebagai organisasi kemasyarakatan yang juga  bagian dari sistem pemerintahan (Civilsocaity).

"Langkah strategis dari kaderisasi yang berkualitas sebagai tujuan utama memajukan organisasi GP Ansor, dimana keberadaan organisasi GP Ansor berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. pelaksanaan upgrading bertujuan juga memberikan nilai lebih dalam berpikir dan berperilaku," terangnya.

Sementara itu Ketua Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan seuasai acara kepada awak media menyampaikan, ini sebagai langkah Pimpinan Cabang untuk membentuk tim kaderisasi pada tingkat cabang yang nantinya akan membawa dan mengawal kaderisasi di semua tingkatan yang ada di Kabupaten Blitar.

"Ini sebagai awal sebelum kita turun mengadakan kegiatan, dengan menata SDM calon Instruktur untuk membawa organisasi ke arah yang tertib administrasi. Saat ini Ansor dituntut bukan hanya bisa di dalam pergerakan, namun juga bisa dan mampu di dalam pengkaderan, untuk penambahan anggota di semua tingkatan," ungkapnya.

Sekarang ini sudah terbentuk dari 248 ranting dan 22 PAC Se-Kabupaten, dan 18 diantaranya SK PAC nya sudah ada, saat ini sudah terbentuk formasi keanggotaanya dan tinggal menunggu proses selanjutnya yaitu pelantikan.

"Tujuan dari Aku (Pimpinan Cabang Ansor Kabupaten Blitar) kedepanya, untuk ranting yang SK nya sudah ada, supaya dibarengi dengan implementasi di wilayah masing-masing. Kami juga siap membantu apabila dari PAC dan ranting jika mengalami kendala dilapangan, terkait pengkaderan atau kegiatannya, all out. Harapan kita adalah untuk tetap menjadi santri terbaik dari Mbh Hasyim serta memajukan Ansor Kabupaten Blitar seperti apa yang diharapkan para sahabat Ansor semua," pungkasnya. (edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post