Jalan Dusun Dimanfaatkan Warga Desa Ketapang Untuk Menjemur Gabah


Kabupaten Semarang- Pengecoran jalan Dusun sari mulyo Rt 04 Rw 05 karya TMMD Reguler 110 Kodim 0714/Salatiga di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, di ruas perkampungan dimanfaatkan warga masyarakat setempat untuk menjemur padi usai panen, Minggu (04/04/2021).

Dikemukakan, Nur hadi (20), dirinya merasa terfasilitasi dengan adanya akses jalan pengecoran di desanya tersebut untuk menunjang pekerjaanya.

"Ya alhamdulillah, saat ini di desa kami sedang musim panen padi, sehingga adanya pengecoran jalan  ini sangat membantu kami saat menjemur gabah," ucapnya.

Ditanya alasan menjemur gabah di jalanan, dengan polos Nurhadi menuturkan, bahwa panasnya jalan saat siang sangat bagus mempercepat pengeringan gabah. "Dari atas kena panas matahari, dari bawah kena panas bias dari jalan, " jelasnya.

Ditambahkan Nurhadi hadirnya jalan itu juga pasti disambut baik oleh mayoritas warga Desa Ketapang yang berprofesi serupa dan buruh tani. "Jalan TMMD yang dibangun di Desa Ketapang akan menjadi tempat favorit untuk menjemur Gabah selain fungsi utama memperlancar pertanian, pendidikan dan kesehatan," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post