Follow Us

header ads

Jelang Ramadan, Warga Batang Piarau Bersihkan Lingkungan dan Rumah Ibadah


Realitakini.com-Agam

 Masyarakat Jorong Batang Piarau, Nagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung gotong royong membersihkan tempat ibadah serta fasilitas umum lainnya dalam rangka menyambut Ramadan 1442 H.

“Aksi ini sudah dilaksanakan masyarakat beberapa hari lalu. Kemaren, pemuda selain membersihkan masjid juga bergotong royong bersihkan posko pemuda,” kata Wali Jorong Batang Piarau, Deni, kepada Awak media, Jumat (9/4) di Kantor Wali Nagari Kampung Pinang.

Kegiatan rutinitas tiap tahunnya itu, jelasnya selalu diikuti antusias masyarakat baik kaum laki-laki maupun perempuan yang mengantarkan minuman atau makanan ke masjid untuk masyarakat yang bekerja.

Deni berharap dengan memperindah jalan dan masjid, masyarakat dapat lebih nyaman dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah selama bulan puasa.

Selain itu, gotong royong menurutnya juga menjadi sarana silaturahmi antar masyarakat.

“Semua yang kotor dan bersemak-semak kita bersihkan secara bersama-sama,” terangnya.

Ia berharap, budaya membersihkan masjid ini tidak hanya saat mau memasuki Ramadan saja, namun hendaknya dijadikan kegiatan rutinitas setiap saat apabila rumah ibadah tersebut kurang bersih(Aldi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom