Ketua Alumni SMP 1 Kota Solok Rusdi Saleht Tangani Prasasti Bersama Wali Kota Solok H.Zul Elfian Uma


ReaLitaKini.Com - KOTA SOLOK

Telah diresmikan Masjid Darianis Yatim SMP Negeri 1 Kota Solok ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar, Ketua Alumni SMP 1 Kota Solok Rusdi Saleh, dan pengguntingan pita oleh Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman yang dibangun oleh Yayasan Darianis Yatim telah diresmikan, Sabtu (10/04/2021).

Tak lupa Wawako Dr.Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada yayasan Darianis Yatim yang telah membangun Masjid yang megah di SMP Negeri 1 Kota Solok.

"Kewajiban kita semua agar bersama-sama memakmurkan masjid ini kedepannya. Disebutkan wawako, Pemerintah Kota Solok selalu membuka diri bagi siapapun yang ingin berpartisipasi membangun Kota Solok yang kita cintai ini. Mengingat selama ini mesjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat Islam. Maka kita berharap, Masjid Darianis Yatim ini, dapat memancarkan cahaya Islam, menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan dan silaturahmi jamaah" ungkap Wawako.

Kemudian ia juga menyampaikan harapannya, agar dapat memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat kajian ilmu Islam. Bukan hanya mendirikannya saja, namun tanggungjawab besar bagi kita bersama, adalah untuk memakmurkannya.

"Masjid Darianis Yatim yang berdiri di lingkungan sekolah, maka tentu saja kita berharap anak-anak kita yang sehari-harinya menuntut ilmu di sekolah ini, ikut menjadikan masjid sebagai tempat mereka menghabiskan waktu untuk menambah ilmu agama dan beribadah kepada Allah SWT," ujar Dhani

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni SMP 1 Kota Solok Rusdi Saleh sekaligus pelaksana harian Yayasan Darianis Yatim mengatakan, Dari awal berdiri, Yayasan Darianis Yatim telah berkomitmen menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan Kota Beras Serambi Madinah dan demi kepentingan masyarakat banyak.

"Masjid Darianis Yatim SMP Negeri 1 Kota Solok merupakan Masjid ke 20 (Dua Puluh) yang dibangun oleh yayasan di Kota Solok. Yayasan Darianis Yatim tidak ada tebang pilih dalam berbuat. Dimanapun bisa berbuat, yayasan akan berbuat demi masyarakat Kota Solok," tutup Rusdi Saleh. (Siska)

Post a Comment

Previous Post Next Post