Follow Us

header ads

Ketua DPC PDIP Kab. Blitar Marhenis UW. Berikan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Gempa di Kab. Blitarp Tepat di Hari Kartini,


Realitakini com -BLITAR-

Gempa bumi telah mengguncang Kabupaten Malang, Lumajang dan Blitar, serta beberapa  daerah  di Jawa Timur(Jatim) pada Sabtu (10/4/2021).

BMKG memperbarui kekuatan gempa men jadi 6,1 magnitudo dari yang sebelumnya tercatat 6,7 dan tidak berpotensi tsunami.

Akibat gempa, merusak sebagaian fasilitas publik di Kabupaten Blitar dan Rumah warga, terutama yang berada di Blitar Selatan dimana paling dekat dengan titik gempa.

Kondisi tersebut menjadikan kepedulian Partai Demokrasi Indosia Perjuangan (PDIP) tergugah, yang notabene memang partainya wong cilik.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jatim yang dipimpin oleh Sri Untari Bisowarno bersama jajarannya dan DPC PDIP Kabupaten Blitar yang dipimpin langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Marhaenis Urip Widodo menyerahkan sembako dan semen bagi warga  terdampak gempa di Desa Umbuldamar, Tawangrejo Binangun dan desa Wates kecamatan Wates kabupaten Blitar, Rabu, (21/04/2021).

"Ini merupakan wujud kepedulian sosial kami terhadap warga yang terdampak gempa kemarin, bertepatan dengan peringat an hari Kartini kami melakukan giat sosial bersama anggota fraksi PDIP di DPRD provinsi dan kabupaten serta pimpinan DPD PDIP Jawa Timur. Kami lakukan di beberapa titik mulai Gandusari, Binangun dan Wates yang kerusakannya cukup besar," Ungkap Maehenis UW.

"Tentunya dengan hadirnya kami (PDIP) memberikan bantuan secara psikologis, harapannya agar sedikit melegakan penderitaan saudara kita warga terdampak gempa kemarin, meskipun nilainya tidak seberapa namun semoga bermanfaat bagi warga terdampak gempa khususnya warga di kecamatan Wates dan Binangun yang pada kesempatan kali ini kami hadir membantu." Imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekertaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno menyampaikan wajib PDIP selalu hadir di tengah masyarakat, terlebih saat masyarakat dalam keadaan perlu bantuan.

"Ketika ada bencana, wajib hukumnya kami ada membantu penderitaan rakyat. PDIP juga memiliki Badan Penanggulangan Bencana (BAPENA) yang selalu siap siaga memberikan bantuannya," Terangnya.

Sri Untari juga menyampaiakn, bahwa dana operasional kegiatan ini bersumber dari dana patungan kader-kader yang duduk di kursi DPRD, total bantuan kali ini berupa 200 sak semen untuk membantu rumah dan tempat ibadah yang rusak, serta bantuan berupa sembako.

"Untuk selimut prioritas di daerah Lumajang dan Malang dimana warga terdampak gempa masih berada  dipengungsian, Insyaallah kami kirim besok," Pungkas Sri Untari Bisowarno. (edy)


 :

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom