Follow Us

header ads

Ketua DPRD Kota Solok : Inti Safari Ramadhan Dengarkan Keluhan Dan Aspirasi Masyarakat


ReaLitaKini. Com -Kota Solok  

Ketua DPRD Kota Solok, Hj Nurnisma,SH memimpin rombongan Tim III Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kota Solok,Senin malam (19/4/2021).

Ketua DPRD Kota Solok Hj. Nurnisma men yampaikan bahwa inti dari kegiatan safari Ramadhan adalah bertemu dengan masyarakat mendengar keluhan dan men yerap berbagai aspirasi.

“Melalui kegiatan ini kita ingin meningkat kan silaturahim antara pemerintah dengan warga masyarakat, kita ingin menerima dan mendengar langsung aspirasi masyarakat dan sekaligus menyampaikan program-program Pemerintah Daerah sehubungan dengan pelaksanaan Pemerintahan, pem bangunan dan kemasyarakatan di Kota Solok,” ujarnya.

Pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H Pemerintah Daerah melaksanakan kunjungan ke berbagai masjid yang ada di Kota Solok yang dipimpin langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat lainnya selaku Ketua Tim yang tersebar dalam 25 Tim. 

Namun katanya, pada Ramadhan tahun 2020 lalu kita tidak melakukan kunjungan karena adanya himbauan Pemerintah agar pelaksanaan Tarawih di rumah bersama keluarga yang di sebabkan oleh pandemi covid-19. Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melakukan kunjungan Safari Ramadhan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,”ungkap Nurnisma.

Kemudian Hj. Nurnisma menambahkan, pada kesempatan ini perlu disampaikan bahwa saat ini kita tetap berupaya membangun Kota Solok menjadi Kota Beras Serambi Madinah yang di berkahi, hal ini tentu menjadi amanah dan tanggung jawab moril tersendiri bagi kita untuk mendukung dan mewujudkannya. Tanpa adanya sinergitas seluruh unsur masyarakat rasanya sulit cita-cita pembangunan akan terwujud.

Saat ini Pemerintah Kota Solok memiliki beberapa program strategis di antaranya lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, pembangunan stadion olah raga di Kelurahan Laiang, lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara, optimalisasi sarana dan prasarana Pasar Raya, pembenahan infrastruktur atau etalase kota, optimalisasi objek wisata pulau belibis dan Agrowisata Payo dan peningkat an kegiatan keagamaan Solok Madani seperti pengembangan model Masjid paripurna sebagai pusat pemberdaya an dan kesejahteraan umat serta beberapa kegiatan strategis lainnya.

Terakir Ketua DPRD kota Solok, Hj.Nurnisma melakukan penyerahan bantuan yang diterima langsung oleh pengurus masjid Baiturahman, untuk pembangunan Masjid sebesar 3 juta rupiah. “Mudahan-mudahan dapat digunakan sebaik mungkin untuk pembangunan Masjid,” kata Hj. Nurnisma. (Siska)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom