Follow Us

header ads

Kodim 0309/Solo :Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI


Realitakini.Com-Kota Solok 
Guna menyiapkan kerjasama dalam memantau serta monitoring kondisi dan situasi di wilayah Teritorial Kodim 0309/ Solok. Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Aparat Pemerintahan Daerah, khususnya bersama Aparat Pemerintah Kota Solok dan Kabupaten Solok. 

Kegiatan yang bertemakan “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI” ini digelar di Aula Makodim 0309/Solok, Jln A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, pada Selasa (06/04/2021).

Dalam  sambutannya, Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, menyampaikan bahwa Komsos TNI dengan Aparat Pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan, sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial saat ini.

” Kami mengharapkan bahwa tatanan baru atau disebut New Normal dapat diterapkan di wilayah kita dengan lancar. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kota Solok dan Kabupaten Solok  yang telah menganggarkan anggaran dalam giat penanggulangan Covid-19, serta mensupport para pelaksana dan relawan dilapangan sehingga dapat bertugas dengan lancar,” ujar Dandim 0309/Solok.

Katanya kegiatan seperti ini, dinilai sangat penting dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan serta mengeratkan sinergitas antar instansi terutama pada pelaksanaan New Normal dan masa menjelang bulan suci Ramadhan Tahun 2021 ini.

“Mari bersama-sama kita menegakkan kedisiplinan dalam penerapan Protokol Kesehatan pada masa New Normal. Selain itu, terkait akan masuknya bulan suci Ramadhan, saya berharap kepada Lurah atau Walinagari agar selalu berkordinasi serta berkomunikasi dengan aparat keamanan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah supaya tetap dalam keadaan kondusif dan aman serta terkendali,” ujarnya.

Sementara itu, Mewakili Camat Tanjung Harapan, Lurah Tanjung Paku Yenna Muriaty menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di Pemerintahan dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Atas nama Bapak Camat Tanjung Harapan, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Dandim dan anggota Kodim 0309/Solok yang telah membantu saat penyaluran BLT, serta membantu semua kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19 khususnya di Kota Solok,” ucap Lurah Tanjung Paku.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0309/Solok, Para Pasidim 0309/Solok, Para Danramil jajaran Kodim 0309/Solok, Para Kapolsek,  Lurah se- Kota Solok dan Wali Nagari Se- Kabupaten Solok.(Siska)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom