Kunjungi Pasar Pabukoan Pakan Ahad Kubang Putiah, Bupati Agam Ingatkan Warga Disiplin Prokes


Realitakini.com-Agam

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman meninjau pasar pabukoan Pakan Ahad, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Sabtu (24/4).

Dalam peninjauan ini, bupati didampingi beberapa pimpinan OPD, Pj Camat Banuhampu, Susi Karmila, Wali Nagari Kubang Putiah, Magdavera, tokoh masyarakat dan lainnya.

Pantauan di lapangan, pasar cukup ramai dikunjungi masyarakat, karena pasar pabukoan Pakan Ahad itu salah satu sentra pasar pabukoan terbesar di Agam.

Mengingat kunjungan ke pasar cukup ramai, bupati imbau pengunjung pasar pabukoan baik pedagang maupun pembeli agar disiplin protokol kesehatan, karena akhir-akhir ini kasus terkonfirmasi Covid-19 kembali meningkat.

“Masyarakat boleh saja berbelanja dan berjualan, asalkan tidak mengabaikan protokol kesehatan supaya dapat mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin merebak,” sebutnya.

Ia minta wali nagari agar terus mengingatkan warga untuk disiplin protokol kesehatan, karena kondisi sekarang masih di tengah pandemi yang harus diwaspadai agar tidak terkonfirmasi.

Dikesempatan itu, bupati yang akrab disapa AWR ini menyempatkan menyendok dan membungkus sendiri menu pabukoan.

“Kita berharap pasar ini juga dapat dimanfaatkan sehari-hari dalam berjual beli, supaya ekonomi kerakyatan bisa lebih berkembang,” ujarnya.

Wali Nagari Kubang Putiah, Magdavera mengatakan, pasar pabukoan Pakan Ahad ini merupakan pasar pabukoan terbaik tingkat Kabupaten Agam, dengan memberi moto “pakan badunsanak”.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Bupati Agam yang telah menyempatkan mengunjungi pasar pabukoan Pakan Ahad,” ucapnya.

Terkait protokol kesehatan, pihaknya terus berupaya mengimbau masyarakat agar tidak lalai menerapkannya.(Aldi)

Post a Comment

Previous Post Next Post