LMP Bengkulu Bakal Berkolaborasi Bersama Bang Zulhanani

Realitakini.com - Bengkulu
Berdiskusi dan berbagi pengalaman bersama orang yang memiliki pengetahuan yang cukup luas, memang bisa membuat kita jadi lupa akan waktu. Apalagi bahan yang menjadi obrolan tersebut searah atau seide serta didukung pula dengan suasana lokasi sebagai tempat berbincang yang nyaman dan sejuk, hingga tak terasah sudah berapa jam kita menghabiskan waktu dalam diskusi saat itu.

Kali ini, beberapa pengurus ormas Laskar Merah Putih (LMP) Bengkulu berkesempatan untuk ngobrol bareng bersama Zulhanani, bertempat di Barendo Kota Bengkulu. Rabu (21/4/2021) siang. Bang Zul atau Bang Hans sapaan akrabnya merupakan seorang putra asli daerah Bengkulu, tepatnya Bengkulu Selatan yang saat ini sukses meniti karir dan berdomisili di Jakarta. 

Bang Zul pulang ke Bengkulu karena merasa terpanggil untuk turut berkontribusi memajukan serta mempromosikan Bengkulu baik di tingkat nasional maupun internasional, dan ia saat ini tengah fokus membantu pemerintah provinsi Bengkulu.

Dimasa pandemi covid-19, Bang Zul mengungkapkan keprihatinannya terhadap sektor UMKM. Dimana kita ketahui bahwa akibat dari musibah tersebut, hampir 30% pelaku usaha kecil menengah terpaksa gulung tikar alias bangkrut.Oleh sebab itu, Bang Zul berupaya untuk kembali menghidupkan semangat para pelaku usaha kecil menengah tersebut dengan cara mengedukasi, pemberian semangat dan jalan untuk bangkit kembali.

"Pandemi covid-19 ini sangat memukul pelaku usaha kecil dan menengah. Banyak usaha-usaha yang terpaksa gulung tikar, dan banyak terjadinya pengangguran akibat musibah ini. Saya pribadi sangat merasa miris. Maka dari itu, niat saya ingin memberikan edukasi terhadap pelaku usaha kecil dan menengah tersebut untuk bisa bangkit kembali," ungkapnya.

Saat ini, Bang Zul tengah mempersiapkan sebuah seminar terkait UMKM yang nantinya akan melibatkan kelompok-kelompok pelaku usaha kecil dan menengah di sembilan kabupaten/kota yang ada di provinsi Bengkulu.

"In Sha Allah, sehabis lebaran ini kita mau mengadakan seminar di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu. Kita akan melibatkan tim ahli dalam UMKM kreatif untuk bisa memberikan edukasi. Dan akan melibatkan kelompok di sembilan kabupaten/kota se-provinsi Bengkulu," ujarnya.

"Untuk adik-adik LMP, di setiap kegiatan kita nanti akan kita libatkan. Nah dalam acara seminar ini kita libatkan sebagai keamanan. Karena saya lihat cocok, sesuai dengan seragam loreng yang dikenakan. Mohon doa dan dukungannya," tutupnya.

Selain momen foto bersama di halaman Barendo Kota Bengkulu, diakhir diskusi bang zul sempat menyampaikan kontribusi untuk berbuka bersama pengurus lmp, meskipun bang zul belum bisa hadir disaat berbuka bersama dikarenakan beliau ada kegiatan lainnya. Terimakasih bang zull atas perhatian dan kebersamaanya. (Rk*)

Post a Comment

Previous Post Next Post