Follow Us

header ads

Masyarakat Pasa Durian Pasang Lampu PJU Secara Swadaya


Realitakini.com- Agam

Semangat gotong royong terus ditunjukkan masyarakat Jorong Pasa Durian, Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung. Kali ini, masyarakat mengumpulkan dana secara swadaya untuk memasang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Dari keterangan salah seorang pemuda, Randi kepada awak media, Jumat (9/4) mengatakan, bahwa aksi sosial itu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dengan melakukan penerangan ke sejumlah titik-titik jalan yang gelap serta jalan menuju rumah ibadah (masjid).

“Ini berkat inisiatif pemuda bersama masyarakat yang didukung penuh Wali Jorong Pasar Durian,” ujarnya didampingi salah seorang pemudi, Chica.

Ia mengungkapkan, untuk mengumpulkan dana, pemuda dan warga dengan semangat gotong royong dengan nilai sumbangan tidak dipatokan atau “ala kadarnya”.

“Lebih cepat lebih baik. Karena, target kita sebelum puasa sudah terpasang. Alhamdulillah, sejak kemaren dana sudah terkumpul lebih dari Rp1 juta,” jelas Randi.

Wali Jorong Pasar Durian, Feri Adrian mengapresiasi dan dukungan penuh atas inisiatif para pemuda untuk membangun kampung melalui aksi penggalangan dana secara swadaya.

“Alhamdulillah, pemuda kita cepat tanggap. Apalagi, sebentar lagi mau puasa tentu perlu sekali penerangan di sejumlah jalan umum khususnya tempat ibadah,” jelasnya.

Terkait hal itu, ia menyebutkan, bahwa setiap kegiatan maupun aksi sosial lainnya selalu melibatkan pemuda sebagai ujung tombak pembangunan.(Aldi)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom