Melalui Safari Ramadhan , silaturahim pemerintah dengan warga masyarakat meningkat


 RealitaKini. Com - KOTA SOLOK
 Tim III Safari Ramadhan Pemerintah Kota Solok dipimpin Wakil Koordinator Tim III  Kepala Dinas  Perumahan dan Kawasan Permukim an Jusmardi menyambangi Masjid Nurul Yaqin kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan.hari Selasa (20/04/2021).

Kunjungan ke Masjid Nurul Yaqin ini merupakan jadwal hari ke-dua sekaligus malam terakhir untuk kegiatan kunjungan tim Safari Pemerintah Kota Solok selama bulan Ramadhan 1442 H. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Direktur PDAM Kota Solok Rabbiluski, Ketua KNPI Kota Solok Rio Putra dan Yusmaniar Kasubag Kesejahtera an Sosial Bagian Kesra.

Dalam sambutanya Wakil Koordinator Tim III, Jusmardi menyampaikan permintaan maaf dari koordinator Tim III yaitu ketua DPRD Kota Solok yang tidak bisa hadir pada malam ini berhubung beliau kurang sehat.

Katanya Safari Ramadhan bertujuan untuk bertemu dengan masyarakat mendengar keluhan dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat. Melalui kegiatan ini kita ingin meningkatkan silaturahim antara pemerintah Daerah dengan warga masyarakat, kita ingin menerima dan mendengar langsung aspirasi masyarakat dan sekaligus menyampaikan program-program Pemerintah Daerah sehubungan dengan pelaksanaan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Solok.

Kemudian Jusmadi sampaikan, Sehubungan dengan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan 1442 H Pemerintah Daerah melaksanakan kunjungan ke berbagai masjid yang ada di Kota Solok yang dipimpin langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota serta unsur  Forkopimda dan pejabat lainnya selaku Ketua Tim yang tersebar dalam 25 Tim. Namun pada Ramadhan tahun 2020 lalu kita tidak melakukan kunjungan karena adanya himbauan Pemerintah agar pelaksanaan Tarawih di rumah bersama keluarga yang di sebabkan oleh pandemi covid-19. Alhamdulillah pada tahun ini kita dapat melakukan kunjungan safari Ramadhan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Selanjutnya ia sampaikan, saat Ini Kita Tetap Berupaya membangun Kota Solok menjadi Kota Beras Serambi Madinah yang di berkahi, hal ini tentu menjadi amanah dan tanggung jawab moril tersendiri bagi kita untuk mendukung dan mewujudkannya. Tanpa adanya sinergitas seluruh unsur masyarakat rasanya sulit cita – cita pembangunan akan terwujud.

Untuk itu, pada momentum kunjungan tim Ramadhan tahun 2021 ini kami himbau masyarakat agar terus berperan aktif dalam derap laju pembangunan, yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita menjadi kota yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Saat ini Pemerintah Kota Solok memiliki beberapa program strategis tentang visi Kota Solok 2021-2026 adalah terwujudnya Kota Solok yang diberkahi maju dan sejahtera melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern.

program strategis tersebut di antaranya lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, pembangunan stadion olah raga di Kelurahan Laiang, lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara,optimalisasi sarana dan prasarana Pasar Raya, pembenahan infrastruktur atau etalase kota, optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo dan peningkatan kegiatan keagamaan Solok Madani seperti pengembangan model masjid paripurna sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan umat serta beberapa kegiatan strategis lainnya.

Jusmardi juga menambahkan bahwa dalam rangka menjaga kenyamanan dan kekhusukan ibadah pada bulan Ramadhan, kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati saat meninggalkan rumah terutama di waktu berangkat menuju masjid untuk melaksanakan Shalat Taraweh. Pastikan rumah dalam keadaan terkunci, kompor dan perangkat elektronik sudah dimatikan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran, pencurian dan kejadian lainnya yang tidak kita inginkan.

Terakir Tim III menyerahkan bantuan sebesar 3 Juta rupiah untuk kebutuhan Masjid Nurul Yaqin. Bantuan ini diterima langsung oleh Pengurus masjid dan disaksikan para jamaah. Kami berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk  kemakmuran Masyarakat (Siska)

Post a Comment

Previous Post Next Post