Follow Us

header ads

Mengenal Sosok Iptu Syafri, SH Kasat Reskrim Polres Tanah Datar

Realitakini.com Tanah Datar 
Iptu Syafri, SH  merupakan pejabat baru Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) di Polres Tanah Datar yang dilantik oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I K, M.Si tanggal 1 April 2021 Kemarin menggantikan Kasatreskrim Lama AKP Purwanto, SH  sekarang menjabat Kapolsek Padang Selatan, Sumatra Barat.

Memulai Karirnya sebagai anggota Polri setelah lulus dari SPN Padang Besi tahun 1992/1993 dengan penempatan pertama dinas sebagai anggota Sabhara Polres Agam (sekarang Polres Bukittinggi) selama setahun kemudian pada tahun 1994 pindah ke Polsek Matur. Dan sebelum pindah sebagai kasatreskrim Polres Tanah Datar Iptu Syafri menjabat Sebagai Kapolsek Palupueh dari Bulan September 2018 Sampai 1 April 2021. 

Walaupun baru belum satu bulan menjabat sebagai kasatreskrim Polres Tanah Datar Iptu Syafri, SH ayah dari dua putra ini sudah berhadapan dengan kasus tindakan pidana di wilayah hukum Tanah Datar.

"Secara Kamtibmas saat ini ada peningkatan tindakan kriminal   seperti pencabulan, pergaulan bebas, curanmor,  dan miras. khusus untuk tindakan pidana pencabulan Kasat Reskrim menghimbau sangat pentingnya peranan orang tua, ninik mamak dan toga, toda serta para pihak termasuk Bhabinkamtibmas selalu memberikan himbauan menjaga, mengawasi dan memberikan ilmu Agama kepada anak2 kita, disampai Iptu Syafri, SH yang didampingi Ipda Evi Hendri Susanto, SH kepada awak media di ruang kerjanya (26/04/2021).

Menurut Iptu Syafri, SH Putra asli Pariaman ini mengatakan dirinya terbuka untuk selalu berbagi informasi bersama rekan-rekan media karena menurutnya menjalin silaturahmi sesama manusia sangat penting" Wartawan itu tugasnya mencari berita semoga kedepannya nantinya bisa saling  besinergi," jelasnya.

Terkait meningkatnya kasus curanmor, Iptu Syafri, mengharapkan dukungan dari bersama-sama saling menjaga keamanan ketertiban serta penegakan hukum di wilayah Tanah Datar.

"Untuk mengantisipasi Curanmor atas nama Polres Tanah Datar saya menghimbau masyarakat yang memiliki kendaraan, parkirlah kendaraan pada tempat yang aman,  lengkapi dengan menambah kunci pengaman atau kunci gembok kemudian apabila terjadi pencurian sepeda motor diminta korban segera melaporkan ke Polres Tanah Datar atau Polsek setempat, supaya Kami jajaran Kepolisian khusus Sat Reskrim cepat bertindak kelapangan untuk lakukan penyelidikan dan menangkap pelakunya," tegasnya

Dalam kesempatan itu Kasat Reskrim juga menyampaikan, kepadawarga masyarakat untuk selalu menjaga lingkungannya, apabila ada yang mencurigakan hubungi pihak Kepolisian, dan hindari bertindak main hakim sendiri. (M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom