Follow Us

header ads

Saka Bakti Husada Kota Solok Lakukan aaksi Bakti Bagi Mu Negeri Dalam Bentuk Pemberian Masker

RealitaKini. Com - Kota Solok 

Solokkawasan Pasar Raya, Pasar Pabukoan dan Taman Syehk Kukut Kota Solok selama enam hari dari tanggal 23 s/d 28 april 2021. Saka Bakti Husada Kota Solok melakukan aksi bakti bagimu negeri dalam bentuk pemberian masker di pusat-pusat keramaian.

Kegiatan tersebut, didampingi langsung oleh Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Niko Rianda Putra, beserta staff. Kegiatan merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Mengunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3M) guna mengurangi atau memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan  pramuka  merupakan salah satu  kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan bakat dan minat serta karakter anak. Karena dalam kegiatan pramuka terdapat berbagai  macam  kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan karakter anak seperti cinta tanah air, komunikatif atau bersahabat, disiplin, jujur, mandiri, bertanggung jawab, kerja keras, berjiwa  sosial, cinta tanah air, lingkungan dan lain-lain.

Pada kesempatan itu Niko mengatakan sebagai generasi muda yang peduli dengan bangsa, maka kegiatan bakti sosial ini akan menjadi suatu agenda yang sangat bagus. Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara dengan daerah rawan bencana yang sangat banyak dan luas. Maka bakti sosial dalam berbagai kejadian yang bersifat insidental tentu akan sangat diperlukan. Maka dari itu, kami berinisiatif untuk menggelar acara bakti sosial akibat dampak Pandemi Covid-19.

Niko katakan  Kegiatan kepramukaan butuh proses pendidikan   di luar lingkungan   sekolah dalam bentuk kegiatan  yang menarik, menyenangkan, sehat, teratur yang  dilakukan di alam terbuka yang bertujuan untuk pembentukan watak, akhlak dan berbudi pekerti. Dalam usaha meningkatkan keterampilan, pengetahuan serta kualitas di berbagai bidang, organisasi gerakan pramuka menyelenggarakan berbagai macam kegiatan yang mengandung unsur pendidikan alam terbuka, penemuan dan keinginan untuk tahu tentang dunia luar.

Penambahan kasus Covid-19 terjadi setiap harinya di Kota Solok, perlu adanya peningkatan kesadaran terhadap pentingnya penerapan 3M sebagai bentuk protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

“Masih saja ada yang mengabaikan penerapan protokol dan enggan memakai masker, mencuci tangan, maupun menjaga jarak. Dengan dilakukannya kegiatan ini  diharapkan dapat menjadi stimulant bagi masyarakat untuk kembali patuh kepada protokol kesehatan,” tutup Niko (Siska)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom