Sesda Arif : Kinerja PTT Harus Terukur

Realitakini.com - Bengkulu 
Ada beberapa poin-poin penting disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sesda) didampingi Asisten II M Husni saat pembagian gaji dan memberikan arahan kepada 178 Pegawai Tidak Tetap (PTT) di lingkup Sekretariat Kota Bengkulu di ruang Hidayah, Kantor Walikota, Rabu (29/4/2021).

Poin tersebut ialah Sesda meminta peran dan kinerja PTT lebih terukur dan memberikan dampak signifikan dalam membantu mengaungkan program-program Pemkot serta bekerja maksimal di OPD masing-masing.

“Adanya PTT ini ialah untuk membantu tugas-tugas para ASN sesuai dengan tupoksi dimana mereka ditempatkan. Jangan sampai ada PTT yang tidak bekerja secara maksimal atau tidak melaksanakan kebijakan-kebijakan di masing masing OPD,” tutur Arif. Contohnya seperti pelaksanaan apel pagi, dan berbagai kebijakan lainnya yang telah ditetapkan.

"Di luar sana banyak yang antri untuk menjadi PTT. Jadi, lakukanlah tugas sebagaimana mestinya. Jangan sampai membangkang kepada para kepala seksi (Kasi), kepala bidang (Kabid) bahkan kepala dinas (Kadis). Ikutilah semua aturan yang telah berlaku,” jelasnya.

Arif juga menjelaskan untuk ke depannya sistem penerima gaji akan menggunakan sistem non tunai.“Ke depan berkaitan dengan pembayaran gaji yang akan dilaksanakan dengan sistem non tunai. Karena saat ini kita (Pemkot) punya Bank Fadhilah, maka pada bulan Mei pembayaran melalui rekening di Bank Fadhilah. Hal ini untuk memudahkan bendahara dalam pemberian gaji karena sudah dibayarkan melalui rekening,” tambahnya.

Selain itu, Arif kembali mengingatkan kepada para PTT untuk tetap mengindahkan program Pemkot terutama soal sampah. (Rk/Mc)

Post a Comment

Previous Post Next Post