Follow Us

header ads

Sutan Riska :Peringatan ke 25 Hari Otonomi Daerah Jalan Untuk Melanjutkan Indonsia Dari Penjuru Negeri

 Realitakini.com- Dharmasraya,
 
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengikuti secara virtual peringatan ke 25 Hari Otonomi Daerah, dari Ruang Rapat Rumah Dinas Bupati, Rabu (26/4/21).Turut ikut serta unsur Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya.

Peringatan ke 25 Hari Otonomi Daerah yang mengangkat tema "Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju", ini dibuka oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

Wapres mengatakan, otonomi daerah merupakan bentuk pengakuan pemerintah pusat terhadap kemandiri an daerah, dengan mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat, meningkatkan daya saing daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pelaksanaan otonomi daerah yang berkualitas, menurut Wapres, membutuhkan kepemimpinan adaptif. Yakni, yang mampu menghadapi berbagai situasi, cepat dan tepat dalam bertindak, dan berorientasi pada pemecahan masalah dengan selalu menyesuaikan dirinya dengan perubahan dan keadaan baru.
Untuk itu, wapres berpesan agar kepala daerah memiliki kemampuan kepemimpinan yang adaptif, sehingga mampu mengatasi berbagai situasi di daerah.

Wapres juga meminta kepada seluruh kepala daerah dan jajaran pemerintah daerah untuk terus menegakkan protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi, sebagai upaya menghentikan laju penyebaran Covid-19.Sementara itu, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang juga merupakan Ketua Umum APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) mengatakan, otonomi daerah adalah jalan untuk memajukan Indonesia dari penjuru negeri.

 Maka dari itu, ia mengajak untuk memainkan peran di daerah masing-masing dengan tetap bersinergi bersama pemerintahan pusat."Selamat Hari Otonomi Daerah ke 25. Mari bangun semangat kerja dan tingkatkan gotong royong di masa pandemi. Bangun ekonomi tanpa meninggalkan protokol kesehatan, ekonomi bangkit dan masyarakat tetap sehat untuk Indonesia maju," tandasnya.( hms/Rk)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom