Tak Ada Rotan Akar Pun Jadi, Tak Ada Truk Gerobak Pun Bisa



Realitakini.com Kapuas,- Tak ada rotan akar pun jadi, tak ada truk gerobak pun bisa,

Mungkin itu menjadi peribahasa yang dijalankan atau digunakan Satgas dalam menjalankan tugasnya membangun sasaran fisik TMMD.


Hal tersebut dilakukan Satgas karena kontur jalan yang menjadi sasaran pembangunan fisik TMMD Reguler kodim 1011/KLK kali ini cukup berat, medan jalan yang turun naik membuat Satgas TMMD Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas harus menggunakan Gerobak untuk mengangkut material pasir  Senin (15/3/2021).


Truck tidak bisa masuk kelokasi karena tanahnya tidak kuat menahan beban berat dari truck. Gerobak menjadi alat transportasi utama, tahap demi tahap material diangkut kelokasi kerja pembuatan jalan usaha tani, untuk sekali angkut gerobak bisa dioperasikan oleh 2 atau 3 orang. 


Anggota Satgas Kopda Hendrik mengungkapkan jika, Gerobak ini termasuk ukuran kecil sehingga mampu menembus dan melewati medan yang berbelok-belok. “Dengan gerobak ini, kami merasa terbantu dan kami akan selalu merawatnya agar gerobak ini bisa berfungsi dengan baik untuk menyelesaikan pembuatan jalan usaha tani,”Kopda Hendrik.

Post a Comment

Previous Post Next Post