Follow Us

header ads

Tidak Hanya Kaya Prestasi, Elum Juga Punya Murid Berprestasi


Realitakini.com-Agam

Elum Nur Risman (26) salah seorang kafilah asal Agam yang bertabur prestasi. Tampil di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) sejak 2005, Elum sudah mengantongi 10 tropi bergengsi.

Teranyar, qoriah yang juga perawat ini bakal tampil pada laga final MTQ tingkat internasional pada 9 Mei 2021 mendatang.

Selain itu, Elum juga memiliki sejumlah murid yang bertabur prestasi, salah satunya peraih Juara II, MTQ tingkat Kabupaten Agam yang digelar di Palembayan beberapa waktu lalu.

“Pertama kali Elum ikut MTQ pada tahun 2005 cabang Hifzil Qur’an 1 Juz Tilawah tingkat Provinsi Sumbar, Alhamdulillah dapat juara II,” ucapnya kepada Realitakini.com, Kamis (29/4).

Selang tiga tahun, Elum juga mewakili Sumatera Barat pada ajang MTQ tingkat nasional di Banten pada cabang yang sama.

“Namun tidak dapat tropi, lalu di 2009 ikut lagi MTQ tingkat provinsi sumbar juga cabang yang sama, Alhamdulillah juara 1,” sebut Elum.

Masih pada tahun 2009, Elum juga mengikuti MTQ tingkat nasional di Jakarta pada cabang yang sama. Namun, sepertinya perempuan bersahaja ini masih belum bisa membawa pulang tropi.

“2010 juga ikut MTQ nasional di Bengkulu, cabangnya masih Hifzil Qur’an 1 Juz Tilawah,” sebutnya lagi.

Di tingkat provinsi, kepiawaian Elum tidak perlu diragukan lagi. Setiap kali tampil, ia selalu menyabet juara.

Hal itu dibuktikannya pada MTQ tingkat provinsi 2013. Kali ini, dirinya turun di cabang tilawah remaja.

“Di tahun yang sama, Elum kembali mewakili Sumbar di MTQ nasional di Bangka Belitung, tapi masih belum bawa tropi,” kenangnya.

Tidak membawa tropi pulang ke Sumatera Barat, tidak membuat Elum patah arang. Dirinya terus meningkatkan kemampuan. Alhasil, di MTQ tingkat nasional di Batam tahun 2014, dirinya berhasil meraih juara I cabang Syarhil Qur’an.

“Kemudian juara 2 MTQ tingkat Sumatera Barat tahun 2019 cabang qiraat muratal dewasa,” ucapnya.

Rupanya, Elum tidak hanya memperkaya dirinya sendiri dengan prestasi. Ia juga mengantarkan murid mengajinya menjadi juara MTQ.

“Alhamdulillah pada MTQ tingkat Kabupaten Agam di Palembayan kemarin, murid Elum atas nama Febi Febiola meraih juara II cabang tartil menengah,” ujarnya.(Aldi)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom