Tim Monev Kankemenag Agam Evaluasi Kegiatan Seni Budaya Islam di Kecamatan


Realitakini.com-Agam

Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, mengevaluasi kegiatan seni budaya Islam yang dilaksanakan Lembaga Seni Budaya Islam se-Agam.

Ketua tim monev, Yunaldi, Selasa (27/4) mengatakan, evaluasi ini dilaksanakan sejak kemaren yang akan berlangsung sampai 30 April 2021, dengan mengunjungi seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di daerah itu.

“Evaluasi ini dilaksanakan untuk memperoleh data akurat mengenai kegiatan dan lembaga seni budaya Islam, seperti gambus, barzanji, marawis, hadrah, qasidah rebana, dan lainnya,” ujarnya.

Untuk itu, diharapkannya lembaga seni budaya Islam hendaknya terdaftar di KUA sebagai koordinator keagamaan Islam di kecamatan. Sehingga tercipta sinergitas antara Kementerian Agama dengan lembaga seni budaya Islam yang ada.

Kunjungan pertama tim ini dilakukan di KUA Tilatang Kamang. Kedatangan tim disambut oleh Kepala KUA Tilatang Kamang, Basyaruddin beserta jajarannya.

Dalam kegiatan evaluasi itu, jajaran KUA Tilatang Kamang memberikan segala informasi mengenai lembaga seni budaya Islam yang ada di Tilatang Kamang, sesuai permintaan tim monev.

“Kita ucapkan terimakasih atas kunjungan tim monev, dengan harapan ke depan dapat membawa keberkahan di bulan Ramadan ini, dalam peningkatan kinerja dengan data akurat serta kerjasama yang baik antar Penyuluh Agama,” jelas Kepala KUA Tilatang Kamang, Basyaruddin.

Menurutnya, monev ini juga dapat memberikan motivasi kepada Penyuluh Agama untuk meningkatkan kinerjanya dengan inovasi, dan kerjasama yang baik bersama lembaga seni budaya Islam yang ada.(Aldi).

Post a Comment

Previous Post Next Post