Follow Us

header ads

Tim V Safari Ramadhan Pemkab Tanah Datar Kunjungi Mesjid Amarullah Kumango

Realitakini.com Tanah Datar                                    
Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tahun 1442 H, dengan Kepala Tim V Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si mengunjungi Mesjid Amarullah, Rabu Malam (14/04/2021) di Nagari Kumango Kecamatan Sungai Tarab.

Anggota Tim V Safari Ramadhan terdiri Kepala Kesbangpol Irwan, Kepala BPS Tanah Datar, Penceramah Dr H. Kamaludin, dan Wartawan di terima oleh Camat Sungai Tarab Afrizal, SE, kapolsek Sungai Tarab Iptu Irwan Ali, perwakilan Dandramil, Wali Nagari kumango Iis Zamora, S.Pd, pengurus mesjid, tokoh masyarakat, bundo kanduang serta jemaah mesjid Amarullah.

Dalam sambutannya Walinagari Kumango Iis Zamora  menyampaikan, pada malam ke tiga ramadhan atas nama pemerintah nagari menyampaikan ucapan menunaikan Ibadah puasa.

"Tahun 2021 pemerintah nagari Kumango membentuk tim safari ramadhan nagari yang terdiri dari semua unsur masyarakat, tokoh ulama cerdik pandai, pemuda dan malam ini merupakan malam ke tiga safari Ramadhan," ujar Iis Zamora.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa Tanah Mesjid Amarullah sudah memiliki sertifikat di tahun 2021 dan merupakan pencapaian yang patut di banggakan karena semua itu menurutnya berkat dukungan dari semua masyarakat baik yang di rantau ataupun yang di kampungSementara itu dalam sambutannya Kepala kesbangpol Irwan menyampaikan permohonan maaf dari ketua Tim V Safari Ramadhan AKBP Rohkmad Hari purnomo, S.I.K, M.SI yang tidak bisa hadir karena ada sesuatu hal.

"Tujuan safari ramadhan ini diadakan selain dalam rangka silaturahmi juga untuk menyampaikan program-program pemerintah sesuai dengan visi dan misi menjadikan kabupaten Tanah Datar yang Madani berdasarkan Adat Basandi Syarak-Syarak Basandi Kitabullah," Kata Irwan saat membacakan sambutan Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE didepan jemaah mesjid Amarullah.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan sebagai bukti langkah nyata mewujutkan visi dan misi pemerintah kabupaten menurut Irwan, Tanah Datar sudah memiliki sebanyak 236 rumah Tahfizh yang tersebar di 14 kecamatan.

"Disamping itu juga pemerintah akan meningkatkan perekonomian dengan mengembangkan pariwisata, UMKM serta peningkatan pelayanan berbasis teknologi internet," ujarnya.Dalam kesempatan itu, kepala Kesbangpol Irwan juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan di masa pandemi serta selalu menegakan protokol kesehatan.

"Kepada para orang tua kita berharap agar  selalu tetap mengawasi anak-anak dalam menggunakan android karena di zaman yang serba canggih semua bisa di akses melalui internet," jelas Irwan.Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sebanyak Rp. 10.000.000,- dari Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Kesbangpol Irwan kepada Zarlisman pengurus mesjid Amarullah dan ceramah agama oleh Uztad  Dr H. Kamaludin.(M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom