Follow Us

header ads

Tingkatkan Asupan Gizi Masyarakat, Walikota Blitar Launching Program Ransum Peduli Lansia


 Realitakini com- Blitar  
Walikota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd secara simbolis melaunching program Rapelan (Ransum Peduli Lansia)  yang disslenggara kan di Balai Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Rabu (21/04/2021). Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kota Blitar, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Camat dan Lurah se-Kota Blitar.

Dalam sambutannya, Walikota Santoso mengungkapkan, program ini merupakan bukti Pemkot Blitar memiliki komitmen tinggi kepada masyarakat yang kurang beruntung (wong cilik) melalui Ransum Peduli Lansia. Serta program ini rencananya akan diberikan setiap seminggu sekali secara gratis.

"Saya berharap Ransum ini dapat meningkat kan asupan gizi masyarakat. Jangan sampai ada kebutuhan dasar warga masyarakat yang tidak terpenuhi. Jangan ada gizi buruk, busung lapar dan sebagainya." Harap Santoso.

Ia juga berharap, bantuan pangan tersebut dapat membantu lansia yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya. Setidaknya bantuan itu dapat meringankan beban hidup bapak ibu, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok.

Menurutnya, golongan lansia memiliki kearifan dan pengalaman berharga yang dapat diteladani oleh generasi penerus. Ia juga meminta para lansia untuk tetap dapat berperan aktif dalam menyumbangkan pengalaman dan buah pikirannya guna mensukeskan pembangunan di Kota Blitar.

"Saya membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para lansia untuk memberikan saran dan masukan demi suksesnya program-program Kota Blitar," pungkasnya. (hms / edy)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom