TK Islam Modern Fahmil Qur'an di resmikan Wawako

 

ReaLitaKini.Com Kots Solok
Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, meresmikan beroperasinya Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Modern Fahmil Qur'an, di Kelurahan Aro IV Korong, Senin (05/04/2021).

Tampak hadir pada acara peresmian, Wakil Bupati Solok terpilih Jon Firman Pandu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Hj.Rosavella YD, Forkopimda Kota Solok, serta undangan lainnya.

Dalam sambutanya Wawako Dr.Ramadhani mengatakan, TK merupakan tempat pertama diajarkannya pendidikan agama, cara berbahasa yang baik, berhitung, membaca, bernyanyi serta bersosialisasi dengan lingkungannya.

Lalu ia jelaskan bahwa  kerjasama yang baik diantara pemerintah, tenaga pendidik, stakeholders dan masyarakat adalah modal utama dalam pembinaan dan pengembangan potensi dasar anak.

"Taman Kanak-kanak Islam Modern Fahmil Qur’an adalah salah satu wadah, tempat dan ruang bagi anak-anak untuk berekspresi, bereksplorasi dan kebersamaan dalam berbagai kegiatan, karena pendidikan anak-anak adalah kunci sukses yang sangat fundamental dan strategis dalam merajut pembangunan SDM yang berkualitas di masa depan," ujarnya.

Kemudian dikatakannya, Pendidikan anak adalah tanggung jawab bersama antara guru dan orangtua, maka untuk itu kedua belah pihak harus bekerjasama dan menjalin komunikasi yang baik dalam proses pendidikan anak.

Anak harus dididik dengan kasih sayang bukan dengan kekerasan. Dalam mendidik anak harus menggunakan metode dan teknik yang baik, penuh perhatian dan kasih sayang, karena anak-anak ini yang nantinya menjadi calon pemimpin bangsa ke depan.

"Kehadiran TK Islam Modern Fahmil Qur’an diharapkan dapat membantu pertumbuhan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Diminta kepada pengelola dan para majelis guru di TK Islam Modern Fahmil Qur’an agar mengutamakan kualitas dan mutu pendidikan demi lahirnya generasi penerus bangsa dan agama Islam yang dapat membanggakan kita semua," tutup Dr.Ramadhani. (Siska)

Post a Comment

Previous Post Next Post